Desa Hanura Kibarkan Bendera Desa di Internet

desa hanura padangcermin
LAPANGAN KRIDA YUWANA : Lapangan Yang Telah Memiliki Nilai Sejarah yang Mengiringi Perjalanan Desa Hanura
desa hanura padangcermin
Lapangan Krida Yuwana milik Desa Hanura, Padangcermin, Pesawaran, Lampung

Desa Hanura, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung menjadi desa yang memanfaatkan teknologi internet untuk menyebarluaskan informasi desa. Pada awal Desember 2013, permohonan Pemerintah Desa Hanura untuk mendapatkan domain http://hanura.desa.id dikabulkan oleh Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi) sehingga Desa Hanura dapat mengambil peran dalam mengibarkan bendera desa di dunia internet.

Pemanfaatan internet akan mendorong program-program pembangunan di Desa Hanura bisa diakses oleh warga maupun khalayak umum. Desa Hanura memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan sebagai produk unggulan desa, seperti hasil pertanian, perkebunan, dan hasil budidaya hutan rakyat.

Keinginan untuk bisa memiliki website sendiri merupakan impian lama. Lewat dukungan Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL), Radio Gema Lestari (RGL) FM, SHK Lestari dan Gerakan Desa Membangun (GDM) maka keinginan itu dapat diwujudkan. Lewat website, Pemerintah Desa Hanura akan menjadi desa yang dapat berkomunikasi dengan desa-desa lain di seluruh nusantara. (Admin)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan