Desa Hanura Rembuk 1000 Desa

Dengan melibatkan 7 Desa di Pulau Sumatera dan 1000 Desa yang tergabung dalam Gerakan Desa Membangun (GDM) yang masing-masing 500 Desa terkonsentrasi di Kabupaten Bogor dan 500 Desa tersebar di Pulau Jawa, Rabu 12 Maret 2014  mengadakan Rembuk Desa melalui Video Conference. Dalam Rembuk Desa Hadir sebagai Narasumber Budiman Sudjatmiko selaku Panja UU Desa yang dihadapan Para Kepala Desa peserta Rembuk Desa menyampaikan tentang materi dan implementasi UU Desa No.6 Tahun 2014.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADalam Acara ini para peserta dari wilayah sumatera diberikan kesempatan khusus untuk dialog langsung dengan Budiman Sudjatmiko demikian dengan Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi yang menanyakan langsung tentang implementasi UU Desa No.6 Tahun 2014 dan prasyarat apa yang harus dipenuhi Desa dalam rangka menyambut dana Anggaran yang bakal digulirkan di desa setiap tahun melalui APBN dan APBD.

Dalam acara Rembuk Desa ini Kepala Desa Hanura selain melibatkan para mitra Pemerintah Desa Hanura juga turut melibatkan organisasi FKPPI Desa Hanura, dan mengundang 3 (tiga) Kepala Desa wilayah Kecamatan Padang Cermin yaitu Kepala Desa Ponco Rejo, Kepala Desa Mulyo Sari dan Kepala Desa Gunung Rejo yang pada hari itu juga menyatakan kesiapanya untuk mengikuti jejak Desa Hanura bergabung dengan Gerakan Desa Membangun. (Agus Guntoro)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan