Swadaya Masyarakat Kampung Siliwangi dan Cilimus

Di perlukan keswadayaan untuk melakukan perawatan infrastruktur

Masyarakat Kampung Siliwangi Desa Hanura bersama masyarakat tiga Dusun di Desa Cilimus yakni Dusun Cilimus, Dusun Kampung Baru dan Dusun Way Tabuh bahu membahu melaksanakan gotong royong di Jembatan Siliwangi – Way Tabuh yang mengalami Penggerusan pada pondasi jembatan oleh derasnya aliran sungai Cilimus. Selain mengalami penggerusan pada pondasi, pada ruas jalan penghubung jembatan mengalami Amblas sehingga kendaraan roda empat tidak dapat melewati jembatan ini.

Guyuran Hujan yang turun dengan intensitas tinggi yang menyebabkan kondisi tersebut, selain urukan tanah pada sekitar pondasi Jembatan yang diduga kurang padat serta material timbunan yang tidak standar saat pengerjaan pada akhir tahun 2010 lalu oleh pihak rekanan. Dengan semangat keswadayaanya masyarakat yang terdiri dari dua Desa ini dengan gigih melaksanakan kerja bakti hingga satu hari penuh dan mencapai hasil yang maksimal dengan melakukan Pengecoran ruas jalan sekitar pondasi jembatan .

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMasyarakat Kp.Siliwangi Dan Warga Cilimus memperbaiki kerusakan jembatan secara swadaya

Pemerintah Desa Hanura dengan sigap menyikapi kondisi ini, pada hari itupun Jum’at 21 Maret 2014 melalui kepala Desanya Chodri Cahyadi langsung menginformasikan kepada KUPT Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Padang Cermin yang pada hari itu langsung turun kelokasi bersama Kepala Desa Hanura yang di dampingi Plh Sekretaris Desa Hanura Agus Guntoro. Sebagi bentuk tanggung jawab pemerintah atas kondisi ini melalui Pihak KUPT Dinas Pekerjaan umum menganjurkan kepada Pemerintah Desa Hanura agar segera membuat Propozal untuk Perehapan pondasi jembatan dan pemasangan Bronjong sekitar kanan kiri areal sekitar jembatan. (susmia)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan