Program 1000 Web Desa Gratis

program-web-desa-gratis
Peluncuran Program 1000 Web Desa Gratis di Desa Melung, Banyumas

Apa itu Program #1000webdesa gratis?
Program untuk membantu desa-desa untuk memiliki website secara gratis sehingga desa mampu menunjukkan kinerja dan promosikan potensinya pada publik.

Siapa penggagas Program ini?
Program ini digagas oleh Gerakan Desa Membangun (GDM) bekerjasama dengan sejumlah organisasi pemerintah dan nonpemerintah.

Apa tujuan program 1000 website desa gratis?
Program ini merupakan strategi untuk mengarusutamakan isu-isu perdesaan di ruang publik. Jumlah desa di Indonesia lebih dari 75 ribu, tetapi kemampuan desa dalam mempengaruhi kebijakan publik sangat rendah. Produk dan potensi di desa juga banyak dan beragam, namun hal itu belum mampu dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Program ini juga menjadi terobosan untuk mengurangi kesenjangan informasi di desa.

Bagaimana prosedur desa mengajukan domain desa.id?
Desa yang mengajukan permohonan domain desa.id mengacu pada prosedur dan tata cara yang ditetapkan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Untuk mengajukan domain desa.id harus dilengkapi dengan Kartu Identitas (KTP/SIM) dan surat permohonan yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Sekretaris Desa. Setelah itu kirimkan berkas itu melalui e-mail ke desamembangun[at]gmail.com

Bagaimana kelanjutan program?
Penggratisan biaya untuk domain desa.id hanya untuk tahun pertama, selanjutnya desa membayar biaya penggunaan domain desa.id dan hosting sesuai dengan prosedur normal, yaitu:
Pembayaran Domain Desa.ID = Rp 75.000,- per tahun
Sewa Hosting dan Maintenance:
A. Paket 500 MB = Rp 30.000,- per bulan
B. Paket 1 GB = Rp 50.000,- per bulan

Durasi Program
Program 1000 Web Desa Gratis Periode II berlaku pada 2 Februari 2014 hingga 2 Desember 2014

Siapa narahubung program ini?
Narahubung program ini bisa diakses melalui koordinator program:
Yossy Suparyo
Telepon: +62 813 2893 3355
E-mail: yossysuparyo[at]gmail.com
Twitter: @yossysuparyo

Sumber : desamembangun.or.id

Facebook Comments

4 Comments

  1. Program 1000 web desa gratis menurut saya sangat baik sekali selain untuk memajukan desa juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan arti pentingnya informasi lewat internet, memberikan pendidikan dan mencerdaskan masyarakat di pedesaan khususnya, apalagi akhir-akhir ini lagi digalakan program “BUNET” saya sangat setuju sekali mudah-mudahan program ini akan berhasil dan kedepannya akan semakin memberikan informasi yg bermanfaat juga buat masyarakat.

Tinggalkan Balasan