Penyerahan Rekomendasi Pemekaran Kecamatan Padang Cermin Di Desa Hanura

Hanura, 22 Mei 2014 Gubernur Lampung Drs. Syahrudin ZP mengadakan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka Penyerahan Rekomendasi Pemekaran Kecamatan Padang Cermin kabupaten Pesawaran. Kegiatan ini termasuk dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dilakukan oleh Tim Survey dari Provinsi saat meninjau wilayah yang akan dimekarkan dan lokasi perkantoran sementara yang dipersiapkan di Desa Hanura pada pertengahan bulan April 2014.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Jajaran Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam acara Penyerahan Rekomendasi Pemekaran Kecamatan Padang Cermin (Desa Hanura.Doc)

Dalam sambutanya Bupati Pesawaran Arisandi Dharma Putra. SH.MH mengatakan langkah pemekaran ini segera dilakukan karena luasnya areal wilayah kecamatan Padang Cermin yang saat ini sudah mencapai 33 Desa, sehingga layanan dan pembanguna tidak bisa maksimal dilaksanakan untuk itu dalam rangka meningkatkan layanan publik perlunya memotong rentang kendali dengan pemecahan Kecamatan Padang Cermin menjadi dua kecamatan baru yaitu Kecamatan Way Ratay dan Kecamatan Teluk Pandan yang masing-masing kecamatan terdiri dari sepuluh Desa.  

Sementara itu Gubernur Lampung dalam pidatonya menyampaikan pentingnya pimpinan pemerintah melakukan terobosan demi pembangunan dan kepentingan rakyat termasuk dengan kebijakan pemekaran Kecamatan di Padang Cermin yang memang ini keinginan masyarakat yang harus didesakkan, walaupun masa jabatanya tinggal sepuluh hari lagi namun Gubernur Lampung Drs. Syahrudin ZP akan melaksanakan sisa-sisa kewenanganya sebaik mungkin untuk Sae Bumi Ruwa Jurai. Diakhir pidatonya Gubernur lampung menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk tetap berkordinasi dan membangun komunikasi dalam melaksanakan kegiatan dan pembangunan agar kesemuanya bisa terintegrasi dengan baik. (guntoro)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan