Kepala Desa Hanura Mengajak Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Pembangunan

lapen 1
             Pembangunan Hotmix di Jalan Yos Sudarso Dusun B

Hanura – hingga menjelang akhir Bulan Agustus 2014 setidak nya ada 9 item Pembangunan berskala berat dengan tipikal rehab yang sudah direalisasikan di Desa Hanura. Pencapaian ini tentunya sesuai dengan Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) tahunan yang tertuang dalam RPJMDes Hanura Tahun 2010 – 2015. Selain 9 item pembangunan sekala berat ini ada beberapa pembangunan Gang di beberapa wilayah Dusun  diantaranya 2 Gang di Dusun A, 2 Gang di Dusun B, 1 Gang di Dusun C dan 1 Gang di Dusun D yang kesemuanya sudah terealisasi pada tahun 2014 ini.

Untuk 9 Item Pembangunan Skala Berat yaitu :

  1. Hotmix Jl Ahmad Yani 300 M Dusun B
  2. Hotmix Jalan Suprapto 1200 M Dusun A
  3. Hotmix Jalan Yos Sudarso 1100 M Dusun B
  4. Normalisasi Sungai dan Talud 300 M Dusun B
  5. Talud Jalan Patimura 150 M Dusn
  6. Talud Jalan Katamso 100 M Dusun C
  7. Hotmix Jalan Brawijaya 900 M Dusun A
  8. Rehab Berat Kantor Desa
  9. Underlagh Ruas Jl Ade Irma Suryani dan Gang-Gang  Dusun A, B, C dan D

 Susuai Usulan Musrenbang tahun 2014 menurut Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi kesemuanya ada 17 Item Usulan Pembangunan Baik berskala berat rehab maupun pembangunan baru berupa pembangunan Talud dan Pembangunan Jalan, Lorong maupun Gang,  walaupun pada realisasinya ada pengalihan lokasi pembangunan seperti usulan awal yang tertuang dalam Musrenbangdes 2013 yaitu Pembangunan Paping Block di Gang Family, Gang Rukun dan Gang Bagong Sukoco, namun dalam realisasinya di alihkan di Dusun A.

Normalisasi sungai di Dusun B
                           Normalisasi sungai di Dusun B

Kendatipun terjadi pengalihan dan adanya pelaksanaan pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan diawal, sebagai Kepala Pemerintah Desa Hanura Chodri Cahyadi banyak mengucapkan terimakasih kepada Pihak-Pihak yang terlibat dan tetap mengharapkan warga Desa Hanura untuk untuk tidak berdiam diri jadi penonton, tapi peran aktif mengawasi, dan menagawal semua kegiatan Pembangunan yang tengah berjalan dalam rangka meningkatkan Partisipasi dan Kwalitas Pembangunan yang lebih baik. (Dod)

 

Facebook Comments

2 Comments

  1. ini baru namanya pemimpin, meskipun gak ikut ngerukin tanah, setidaknya hadir dan melihat apa yang masyarakat kerjakan, dan mematuhi pemimpinnya, jadi antara pemimpin dan masyarkat itu nyatu gituuu,,,

Tinggalkan Balasan