Bhakti Sosial Korem 043 Garuda Hitam

Para Petugas TNI sedang melakukan Penyunatan dalam kegiatan Bhakti Sosial di Desa Hanura

Hanura-Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-69 Komando Resimen 043 Garuda Hitam mengadakan Kegiatan Bhakti sosial di Desa Hanura, kegiatan ini sendiri dilaksanakan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Hanura dalam menyambut gegap gempita HUT Trans-AD Desa Hanura ke-48. Hadir dalam Kegiatan ini Bupati Pesawaran Arisandi Dharma Putra SH.MH, yang dalam sambutanya mengatakan bahwa sudah tepat jika kegiatan bakti sosial di adakan di Desa Hanura mengingat Desa Hanura Adalah awalnya adalah wilayah Transmigrasi Angkatan Darat untuk itu sudah sepatutnya jika Bhakti sosial ini dipersembahkan untuk Masyarakat Desa Hanura secara khusus.

Para Petugas TNI sedang melakukan Penyunatan dalam kegiatan Bhakti Sosial di Desa Hanura
Para Petugas TNI sedang melakukan Penyunatan dalam kegiatan Bhakti Sosial di Desa Hanura

Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini di Komandoi Langsung oleh Danrem 043 Gatam Kolonel. Winarto yang dalam sambutanya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pihak Pemerintahan dan Masyarakat Desa Hanura yang telah berpartisipasi membantu TNI mensukseskan kegiatan ini. Adapun kegiatan bhakti sosial ini meliputi:  layanan Sunatan masal dengan sasaran 70 orang anak, Pelayanan KB untuk alat Kontrasepsi Mantap (Implant, IUD, Spiral )  sasaran tidak terbatas dan juga pengobatan gratis dengan sasaran 350 orang. Masyarat cukup antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dari jumlah tempat duduk ± 800 tersedia terisi penuh.

 Selain melibatkan Pemerintah Desa Hanura kegiatan ini juga melibatkan Para Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Radin Intan Lampung , siswa PMR WIRA SMAN.1 Padang Cermin, dan Siswa PMR MADYA SMPN.1 Padang Cermin yang pada hari itu manunggal bersama TNI melayanai msyarakat dalam kegiatan Bhakti Sosial. Hadir  pula dalam Seremonial kegiatan ini Para Petinggi TNI dari Korem 043 Gatam, Petinggi Kodim  0421 Lampung Selatan, para petinggi dari Koramil di wilayah setempat, Pimpinan instansi Pendidikan Setempat dan Para Tokoh Masyarakat serta para Purnawirawan TNI.  (Gunt)

Facebook Comments

1 Comment

  1. Bhakti sosial yang di adakan oleh Korem 043 Garuda HItam yang bekerja sama dengan mahsiswa kkn IAIN raden intan lampung sangat luar biasa, semoga tetap dilakukan setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan