Jalan Sehat Hut Desa Hanura

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sesaat sebelum start para peserta jalan sehat, tua muda dan anak anak tumpah ruah di depan Lapangan Krida Yuwana Desa Hanura

Hanura – Minggu 14 September 2014 dilepas langsung oleh kepala Desa Hanura sekitar 1700 warga mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Desa Hanura. Jalan sehat seperti ini sudah dilaksanakan 2 kali, dalam HUT Desa Hanura sebelumnya pernah dilaksanakan yang pesertanya juga mencapai 1000 orang lebih, dan untuk tahun ini ada kecenderungan peningkatan peserta terbukti dari kupon yang terjual mencapai 1700 lembar, menurut  keterangan Panitia HUT Desa Hanura Wimbo Sukmono.

Panitia menyiapkan berbagai doorprice bagi peserta jalan sehat dengan pengundian kupon pada hari itu juga. Peserta yang berhak mendapat doorprice bagi yang melewati jalur dan Pos-Pos penyerahan kupon yang sudah ditentukan oleh panitia. Tidak saja orang-orang dewasa yang antusias mengikuti kegiatan ini anak-anak maupun pelajar juga turut meramaikan kegiatan ini.  Adapun Rute yang di tempuh dalam kegiatan jalan sehat ini kurang lebih 4 kilo meter. Awal start dari lapangan Krida Yuwana dan melalui beberapa ruas jalan Desa Hanura diantaranya Jl. Suprapto, Jl. Brawijaya RK.A, Jl. Katamso RK.C dan Jl. Yos Sudarso RK.B pendek kata melalui empat dusun yang ada di Desa Hanura.

Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi berharap acara Jalan sehat ini menjadi event  tahunan yang selalu diselenggarakan dalam menyambut HUT Desa Hanura mengingat animo masyarakat cukup baik, maka orang nomer satu di Desa Hanura ini berharap agar kedepan bisa di persiapkan lebih matang dan dapat mencari sponsor untuk mendukung kegiatan ini bahkan bila perlu desa-desa lain dilibatkan serta komunitas-komunitas di sekitar kecamatan Padang Cermin jika perlu, dan beliaupun mengatakan jika tahun ini ada peningkatan,  baik dari persiapan panitia maupun partisipasi masyarakat. (Dod)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan