Puncak Peringatan HUT Desa Hanura Dirayakan Oleh Masyarakat

Acara Tabur Bunga di Taman Makam Perintis Gadha Medana pada acara HUT Desa Hanura ke-48

Hanura – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Desa Hanura sepekan sebelumnya Panitia HUT Desa Hanura ke-48 sudah menggelar berbagi perlombaan yang diikuti oleh kelompok ibu-ibu/perempun, pemuda, pelajar juga para bapak-bapak. Adapun Perlombaan yang digelar oleh panitia dalam meramaikan HUT Desa Hanura ke-48 meliputi: Sepak Bola Kelompok Perempuan, Sepak Bola Sarung Kelompok Laki-laki, Voli Net tertutup Kelompok Perempuan dan Laki-laki, Layangan Hias, Terbangkan Merpati, Gitar Aquistik, Jalan Sehat dan masih banyak lagi yang digelar di masing-masing Dusun.

Acara Tabur Bunga di Taman Makam Perintis Gadha Medana pada acara HUT Desa Hanura ke-48
         Acara Tabur Bunga di Taman Makam Perintis Gadha Medana pada acara HUT Desa Hanura ke-48

Seperti tahun yang sudah-sudah Masyarakat Desa Hanura merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Desa pada tanggal 17 September 2014, untuk perayaan kali ini cukup meriah tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, bahkan untuk perayaan tahun ini turut disemarakan oleh kegiatan Mahasiswa KKN – IAIN Radin Intan Lampung yang menggelar perlombaan /festival bernuansa Islami yang mengikut sertakan para siswa/santri TPQ/TPA se-Desa Hanura dengan tajuk Selangkah lebih maju bersama TPQ Se-Desa Hanura  yang nuansa religinya cukup kental dan memberikan sentuhan dan pesan rohani yang mendalam untuk mengenang jasa para pejuang dan perintis Desa Hanura tercinta.

Acara seremonial dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB dengan terlebih dahulu mengadakan upacara penghormatan untuk para perintis Desa Hanura di Taman Makam Gadha Medana yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi. Hadir dalm acara ini istri Bupati Pesawaran Ny. Ria Resti Aries Sandi selaku ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran, Uspika Padang Cermin, Petinggi Brigif Yon 09 Marinir, Para unsur Pengurus FKPPI Daerah, Para Kepala Desa terdekat  dan para undangan lainya. Puncak acara HUT Desa Hanura ke-48 kali ini nampak meriah dengan adanya atraksi kesenian ratkyat  Kuda Lumping dan Pencak Silat penampilan putra-putra Desa Hanura, Dirgahayu Desa Hanura Ke-48  Terus Maju Dan Membangun Bersama Rakyat  (Gunt)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan