Bupati Pesawaran Meresmikan Kecamatan Teluk Pandan

Bupati Pesawaran di dampingi wakil bupati dalam prosesi peresmian kecamatan Teluk Pandan

Hanura-Inisiasi Kecamatan Teluk Pandan yang digagas kembali oleh sepuluh Kepala Desa di wilayah Padang Cermin sejak dua tahun lalu terus berjalan dan pasti walaupun pada tahun-tahun sebelumnya wacana pemekaran kecamatan sempat tenggelam, dari pembentukan kelembagaan Panitia Pemekaran hingga pertemuan dengan pihak terkait dilakukan secara intens dan lebih serius. Kesepakatan Penetapan  lokasi untuk kegaiatan Pemerintahan sementara maupun definitive secara musyawarah juga sudah melibatkan dan meminta persetujuan dari para tokoh adat, tokoh masyarakat maupun para pihak, bahkan untuk menetapkan nama kecamatan pun berdasarkan pendekatan geografis yaitu Teluk Pandan.

Bupati Pesawaran di dampingi wakil bupati dalam prosesi peresmian kecamatan Teluk Pandan
Bupati Pesawaran di dampingi wakil bupati dalam prosesi peresmian kecamatan Teluk Pandan

Sejak diserahkannya Rekomendasi Pemekaran  Kecamatan Padang Cermin oleh Gubernur Lampung Sahrudin.ZP kala itu dalam acara Silaturahmi dan Kunjungan Gubernur Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada tanggal 22 Mei 2014 menjadi pemicu bagi Panitia dan para pihak untuk bekerja lebih nyata dalam mempersiapkan Kecamatan baru Teluk Pandan yang di cita-citakan oleh masyarakat di sepuluh Desa yang akan bergabung nanti dalam satu kecamatan baru.  

Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Teluk Pandan Chodri Cahyadi yang juga sebagai Kepala Desa Hanura mengucapakan banyak terimakasih kepada masyarakat, dan para pihak yang sudah bekerja keras serta mendukung dari awal hingga akhir terutama kepada Bupati Pesawaran Arisandi Dharma Putra SH.MH, yang hadir dan meresmikan langsung Kecamatan Teluk Pandan pada 18 November 2014 di lapangan Krida Yuwana Desa Hanura. Semoga ini menjadi awal dalam mewujudkan Pelayanan yang prima terhadap masyarakat dan mendorong pemerataan Pembangunan di segala sektor. (Gunt)  

Facebook Comments

8 Comments

Tinggalkan Balasan