Bagi-Bagi Ikan Dan Pelepasan Benih Ikan Dalam Peringatan Hari Ikan Nasional 2014

Sekertaris Desa Hanura memberi sambutan pada Hari Ikan Nasional di BBPBL Provinsi Lampung

Hanura – Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) Provinsi Lampung di Desa Hanura Bersama dengan Pemerintah Desa Hanura dan masyarakat pada tanggal 21 November 2014 memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas). Peringatan di adakan dengan Sederhana setelah melaksanankan kegiatan senam pagi. Dalam sambutanya Kepala Balai Besar Ir. Tatie Sri Paryanti M.M mengatakan peringatan Hari Ikan Nasional ini peringati untuk yang pertama kalinya setelah di tetapkanya Keputusan Presiden SBY pada Januari 2014 Tentang Penetapan hari Ikan Nasional pada 21 November  yang berbarengan dengan Hari Perikanan Sedunia,  dengan melibatkan masyarakat  pada Peringatan Harkanas ini diharapkan agar masyarakat mengerti bahwa Ikan adalah sumber makanan yang mempunyai nilai gizi cukup tinggi untuk itu agar masyarakat meningkatkan konsumsi ikan guna membngun keluarga yang sehat dan cerdas

Sekertaris Desa Hanura memberi sambutan pada Hari Ikan Nasional di BBPBL Provinsi Lampung
  Sekertaris Desa Hanura memberi sambutan pada Hari Ikan    Nasional di BBPBL Provinsi Lampung

Dalam sambutanya pada Peringatan Harkanas ke-1 ini, Pemerintah Desa Hanura diwakili oleh Sekretaris Desa Hanura Agus Guntoro  menyampaikan Apresiasinya Kepada Pihak BBPBL yang selalu melibatkan Pemerintah Desa dan Masyarakat serta harapanya untuk tahun depan peringatan Harkanas ini agar lebih bisa meluas lagi melibatkan masyarakat dan para stake holder. Untuk Peringatan Hari Ikan Nasional yang pertama ini dengan tema Ikan Sebagia Sumber Ketahanan Pangan Dan Gizi Nasional maka dari itu sebagi wujud untuk meningkatkan konsumsi ikan dari Pihak BBPBL menyerahkan secara simboliks kepada Pemerintah Desa Hanura Berupa Paket Ikan Kakap Putih Segar Konsumsi untuk Warga Tiga Lingkungan RT di Dusun B Desa Hanura, masing-masing Kepala Keluarga mendapat 1 Kupon Paket Ikan Kakap seberat 1,5 Kilogram.

Sebagai unggulan Potensi di Peraraian laut maka keberadaan ikan perlu dijaga dan perlu dilestarikan. Sebagai salah satu instansi yang konsentrasi terhadap pengembangan Budidaya laut maka pada peringatan Harkanas yang pertama kali ini juga dilaksanakan pelepasan 3000 bibit ikan di Perairan Teluk Pandan dari masing-masing jenis yaitu Kerapu Bebek, Kerapu Tikus, Kerapu Macan,  Kakap Putih dan Kakap Bintan. Selaku Kepala BBPBL Provinsi Lampung Ir.Tatie Sri Paryanti M.M bersama Sekdes Hanura merelease langsung beberapa bibit ikan tersebut dengan beberapa pegawai BBPBL yang lain. Selamat Hari Ikan Nasional sukses untuk BBPBL dan masyarakat Hanura, Jales Veva Jaya Mahe (Justru Dilaut Kita Jaya). (Gunt)

Facebook Comments

12 Comments

Tinggalkan Balasan