BPPOM Mengakhiri Kegiatan Food Safety Masuk Desa 2014

sambutan Kepala Desa Hanura dalam acara Re-Orientasi FSMD

Menjelang akhir tahun 2014 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung mengadakan pertemuan Re-Orintasi dengan para kader Food Safety Masuk Desa (FSMD) di Balai Desa Hanura. Kegiatan ini melibatkan tiga desa yaitu Desa Hanura, Desa Hurun, dan Desa Sidodadi yang terdiri dari Tim Keamanan Pangan, Kader Karang Taruna, Kader PKK dan Kader Guru yang kesemuanya berjumalh 30 orang dari keseluruhan peserta  hadir. Tiga Kepala Desa yang bersangkutan hadir dalam kegiatan ini selaku Kordinator Tim Pengawas Keamanan Pangan di tingkat Desa.

Mengawali acar ini Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi memberikan sambutan sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BPPOM yang sudah mengadakan kegiatan FSMD hampir satu tahun di Desa Hanura serta di berikanya Penghargaan oleh Menteri Kesehatan kepada Kepala Desa Hanura sebagai Kader Penggerak FSMD 2014 di Jakarta Oktober 2014 lalu.

sambutan Kepala Desa Hanura dalam acara Re-Orientasi FSMD
sambutan Kepala Desa Hanura dalam acara Re-Orientasi FSMD

Hadir dalam kegiatan  Re-Orientasi ini Drs.Hartadi. Apt dari BBPOM Bandar Lampung yang pada kesempatan ini menyampaikan presentasi Hasil Fasilitasi Implementasi Program FSMD dan Tantanganya di hadapan para kader  FSMD tiga desa yang menjadi pemilihan target intervensi untuk kegiatan FSMD di Kabupaten Bumi Andan Jejama ini. BBPOM memilih Desa Hanura dan Dua Desa Lainya di Kecamatan Teluk Pandan ini karena ada beberapa hal, Pertama Karena Kepala Desa/Pemerintah Desa mempunyai komitmen untuk keamanan pangan, Kedua desa-desa tersebut diatas mempunyai program yang dapat dikolaborasikan dan disinergikan dengan Food Safety Masuk Desa (FSMD).

Sejak disosialisasikan kegiatan FSMD di Desa Hanura awal tahun 2014 dan dari rangakian kegiatan FSMD BPPOM Bandar Lampung, kegiatan Re-Orientasi hari ini merupakan kegiatan yang terakhir . Drs. Hartadi. Apt dengan resmi menutup kegiatan FSMD yang dilakukan di tiga desa dan berharap dari kegiatan yang dilakukan masyarakat lebih tahu tentang pentingnya keamanan pangan guna menghasilkan generasi yang sehat, cerdas dan mumpuni. (dod)

 

 

 

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan