143 Mahasiswa POLTEKKES Melakukan Praktek Kesehatan

Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Tanjung Karang (desa hanura. doc)

Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (POLTEKKES) Tanjung Karang Warjidin. Shm M.Kes Melepas Sebanyak 143 Mahasiswa dalam kegiatan Praktik Kebidanan II (Komunitas) Mahasiswa Jurusan Kebidanan POLTEKKES Tanjung Karang Tahun 2015 Kegiatan ini sendiri di selenggarakan di Sanggar Mangliawan Desa Hanura, 09 Januari 2014. Hadir dalam acara ini Camat Teluk Pandan Firdaus SH, yang sekaligus menerima Mahasiswa yang akan melaksanakan PKMD (Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa).

Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Tanjung Karang  (desa hanura. doc)
    Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Tanjung Karang         (desa hanura. doc)

Selain Direktur POLTEKKES hadir juga Ketua Jurusan Kebidanan Suprihatiningsih M. Kes dan para pembimbing teknik di lapangan. Kegiatan PKMD tersebar di Tiga Kecamatan yaitu :  Kecamatan Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Teluk Pandan. Untuk Kecamatan Teluk Pandan sendiri tersebar di enam desa yaitu : Desa Hanura, Desa Hurun, Desa Lempasing, Desa Sidodadi, Desa Gebang dan Desa Batu Menyan yang ke-6 desa tersebut merupakan Desa Pesisir di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang dijadikan prioritas kegiatan.

Para mahsiswa sendiri rencananya akan melaksanakan kegiatan PKMD (Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa) di Desa Hanura selama 21 hari, dengan fokus dan sasaran kegiatan Ibu-ibu hamil, Balita, Remaja dan kesehatan reproduksi. Sementara kegiatan PKMD dari POLTEKKES untuk di Desa Hanura baru yang pertama kali, usai acara pelepasan para mahasiswa langsung menuju kelokasi kegiatan masing-masing. (Dod)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan