PEDULI HAti NUrani RAkyat

Lebih dari empat dasawarsa Desa Hanura membangun dan terus memposisikan diri kedalam ssalah satu desa yang berstatus swadaya. Dengan tata kelola Desa yang telah di rancang melalui pemikir petinggi-petinggi Angkatan Darat (TNI-AD) melalui proyek Transmigrasi II Angkatan Darat di Provinsi Lampung, jelas merupakan nilai tambah tersendiri bagi perkembangan desa kedepan.

Dinamika yang terjadi di Desa Hanura baik dalam perkembangan Sosial Budaya dan Politik membawa warna tersendiri hingga menjadikan Desa Hanura menjadi Indikator perkembangan Desa-Desa disekitarnya.  Dalam era Globalisasi ini Desa Hanura dengan kesiapan SDM dan Infrastruktur yang ada diharapkan dapat menjadi Pilot Project untuk Renstra Pembangunan Perdesaan pada umumnya.

desa hanura padangcermin
LAPANGAN KRIDA YUWANA : Lapangan Yang Telah Memiliki Nilai Sejarah yang Mengiringi Perjalanan Desa Hanura

Menghadapi pemberlakuan UU Desa Tahun 2014 yang telah disahkan DPRRI, posisi Desa bukan lagi menjadi Objek Pembangunan tetapi sebagai Subjek atau Pelaku Pembangunan.  Desa akan menjadi Pondasi yang kokoh dalam menunjang pemabangunan nasional. Terkait dengan UU Desa yang akan di laksanakan, Desa Hanura dengan segala potensi yang ada akan berbenah dan mempersiapkan diri untuk dapat memposisikan sebagai Desa yang siap melaksanakan hal tersebut.

Sistem pemerintahan desa, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda, Peranan Perempuan dan kesiapan-kesiapan infrastruktur desa dipacu agar siap menerima pelaksanaan UU Desa Tahun 2014. “Sebagai sebuah sistem yang saling terkait, pemerintah Desa Hanura segera mengadakan pembenahan-pembenahan agar semua sistem dapat berjalan dan sinergis, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik”, lebih lanjut Kaur Pemerintah Desa Hanura, Khairul Awam, S.P mengatakan bahwa berjalannya pemerintahan desa yang baik jika semua elemen masyarakan memiliki komitmen bersama terhadap aturan main yang telah disepakati, oleh karena itu sepanjang perjalanan pemerintahan Desa Hanura yang di Komandoi Chodri Cahyadi telah melahirkan Peraturan-Peraturan yang menjadi pijakan bersama dan untuk menjadi payung hukum bersama agar arah Perjalanan Desa Hanura lebih jelas dan terukur.

“Kini kepedulian yang diharapkan dari elemen masyarakat sangat diharapkan”….(kha)

 

Facebook Comments

3 Comments

  1. Kepedulian terhadap Desa memang harus diakreditasikan secara dini untuk dapat menjadikan Desa Hanura Terdepan dan Terbaik “Gemah Ripah Loh Jinawi”

Tinggalkan Balasan