MUSRENBANG KECAMATAN TELUK PANDAN

Musyawarah Rencana Pembangunan di Lingkup Desa-Desa se-Kecamatan Teluk Pandan (26/02/2015) sebagai bentuk Transparansi Program Pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa-Desa se Kecamatan Teluk Pandan. Sebagai Wujud pengejewantahan segala aspirasi masyarakat dalam MUSRENBANGDES tidak semua dapat terakomodir dalam MUSREBANGCAM kali ini.  Memang Alasan kronis yang selalu menjadi kendala terokomodirnya segala aspirasi masyarakat yaitu “KETERBATASAN DANA” baik APBD maupun APBN…

Melihat kondisi tersebut, maka Perencanaa Pembangunan yang akan dibiayai dari APBD maupun APBN diharapkan memang memiliki skala prioritas yang utama yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Apabila sangat dibutuhkan untuk dapat diwujudkannya mimpi masyarakat apalagi hal tersebut bersifat urgent maka Pihak Dinas terkait memberi peluang untuk mengusulkannya lewat Proposal Langsung.

Di perlukan keswadayaan untuk melakukan perawatan infrastruktur
Di perlukan keswadayaan untuk melakukan perawatan infrastruktur

Pelaksanaan Hasil Musrenbang sering kali banyak mengalami perubahan di lapangan. Hal tersebut terjadi sebagai akibat banyak kepentingan yang mengiringi hasil Musrenbang.  Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi menyinggung sering terjadinya Pemindahan Titik Pembangunan di Desa Hanura yang telah direncanakan dalam Musrenbang, Lebih lanjut Chodri Cahyadi mengungkapkan keinginan dan harapan kepada Dinas yang terkait untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar Hasil Musrenbang benar-benar sesuai dengan Harapan dan Mimpi Masyarakat, bukan Harapan dan Keinginan dari Kepentingan-Kepentingan yang sepihak, dan yang lebih diharapkan guna Transparansi Pembangunan agar diketahui seluruh elemen masyarakat, maka  perlu pemasangan Plank/Papan Proyek di area Publik.

“MUSRENBANG HARAPAN DAN KENYATAAN”=====(kha)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan