AGENDA “BELAJAR BERSAMA” MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PEMBANGUNAN DESA

Belajar Bersama Tim IT Desa Hanura

“Ingin Pandai Kuncinya hanya “BELAJAR”….kalimat motivasi yang membuat semangat Tim IT Desa Hanura untuk selalu belajar dan belajar.

Belajar Bersama Tim IT Desa Hanura (Hanura Doc)

Sabtu, 21 Maret 2015 pukul 10.00 WIB bertempat di Sanggar Mangliawan  Desa Hanura diadakan belajar bersama tentang Website Desa dengan Narasumber Teknis Agus Guntoro ( Sekdes ), Khairul Awam ( Kaur Pemerintahan), dan Juga Ricky Wicaksono ( Penggiat IT ). Dalam kegiatan Belajar

Bersama narasumber memberikan  pandangan dan wawasan baru tentang Desa berbasis IT, sebagaimana diamanatkan dalam undang – undang Desa No 6 tahun 2014 pasal 86 dimana Desa Harus dapat mengembangkan sistem informasi Desa dan pembangunan Kawasan Perdesaan.

Khairul Awam selaku Manajer Tim mengatakan bahwa Kegiatan Belajar ini diharapkan dapat menjadikan Tim Informasi dan Teknologi Desa Hanura mampu mengedepankan Keterbukaan Informasi dengan memegang kaidah-kaidah jurnalistik,  dan kedepannya Tim Informasi dan Teknologi Desa Hanura dapat menjadi Public Relation yang dapat menjembatani arus informasi dari Pemerintah Desa Hanura ke masyarakat atau sebaliknya. Lebih lanjut Ricky Wicaksono selaku Penggiat IT Desa Hanura mengatakan bahwa “Tidak bisa di pungkiri bahwa arus informasi sedemikian derasnya memasuki setiap sendi kehidupan bermasyarakat dan semua itu akan membawa segala bentuk perubahan pola berfikir dalam masyarakat.

Teknologi ibarat dua mata pisau yang disatu sisi mengandung menfaat yang positif dan disisi lain ada sisi negatif nya, oleh sebab itu kebijaksanaan si pengguna dalam pemanfaatan teknologi sangatlah penting. Desa Hanura yang berupaya dengan memanfaatkan Teknonlogi dan Informasi untuk kemajuan dan perkembangan desa terus  berperan aktif mulai dari aparatur desa dan elemen masyarakat pada umumnya”.

Tim Informasi dan Teknologi Desa Hanura Datang Hadir dan Berarti….(  kha )

Facebook Comments

10 Comments

  1. Luar biasa…meski saya sudah bagian dari masa lalu, saya ingin tetap mengikuti setiap perkembangan dimana saya pernah menjadi bagian dari perjuangan kehidupan desa hanura. Mohon diterima dengan segala keterbatasan yang saya miliki saat ini, karena berbagai alasan. Selamat berjuang rekan-rekanku, arahkan masyarakatmu menjadi bagian dari masa depan bangsa ini, karena diseluruh kab. pesawaran, mungkin hanya desa hanura yang telah memiliki infrastruktur dasar yg paling memadai. Goes green Hanura. Gbu.

  2. Luar biasa…meski saya sudah bagian dari masa lalu, saya ingin tetap mengikuti setiap perkembangan dimana saya pernah menjadi bagian dari perjuangan kehidupan desa hanura. Mohon diterima dengan segala keterbatasan yang saya miliki saat ini, karena berbagai alasan. Selamat berjuang rekan-rekanku, arahkan masyarakatmu menjadi bagian dari masa depan bangsa ini, karena diseluruh kab. pesawaran, mungkin hanya desa hanura yang telah memiliki infrastruktur dasar yg paling memadai. Goes green Hanura. Gbu.

Tinggalkan Balasan