Cilimus Wujudkan Desa Membangun Melalui Pilkades

Tidak seperti biasanya yang terlihat, pagi itu masyarakat berbondong-bondong tumpah di sepanjang Jalan Siliwangi-Way Tabuh nampak dengan pakaian yang sedikit lebih rapih dari hari-hari biasa. Barisan orang-orang juga nampak di Jalan Suprapto yang menghubungkan Desa Hanura dan Desa Cilimus tentu tidak jauh berbeda dengan pemandangan yang ada di Jalan Siliwangi. Dari rona wajah mereka nampak menggambarkan rasa suka cita dan membawa harapan, betapa tidak karena pagi itu kamis 09 April 2015 merupakan hari yang bersejarah dan sesuatu yang monumental bagi Desa Cilimus, pasalnya untuk pertama kali dilaksanakanya Pemilihan Kepala Desa Definitif sejak diresmikanny Desa Cilimus sebagai Desa Pemekaran pada akhir tahun 2012 yang silam.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Suasana Pilkades serentak di Teluk Pandan (Desa Hanura. Doc)

Dalam Pelaksanaan Pilkades di Desa Cilimus ada Lima Kompetitor yang ikut bertarung masing-masing Selamet Riadi dengan nomor urut 1 dari Dusun Way Tabuh, Abdul Mahdi dengan nomor urut 2 dari Dusun Cilimus, Ahmad Yani dengan nomor Urut 3 dari Dusun Cilimus, Sugiharso dengan nomor urut 4 dari dusun Way Tabuh dan mantan Pejabat Kepala Desa Cilimus Fajri dengan nomor urut 5 dari Dusun Cilimus. Pelaksanaan pemungutan suara di mualai jam 8.00 WIB dengan terlebih dahulu dibuka oleh Petugas dari BPMPD Pesawaran.

Proses pemungutan suara berjalan cukup kondusif, walaupun hujan lebat sempat mengguyur beberapa puluh menit namun penghitungan suara tetap berjalan sesuai agenda yaitu pukul 14.00 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB. Dari hasil perhitungan suara, perolehan suara terbanyak di raih oleh Ahmad Yani yaitu dengan perolehan suara sebanyak 296, berikutnya Selamet Riadi memperoleh suara sebanyak 278, berikutnya Fajri memperoleh 218 suara, disusul Sugiharso yang meraih suara sebanyak 214 dan terakhir Abdul Mahdi yang meraih sebanyak 137 suara. Akhirnya usai sudah penantian masyarakat Desa cilimus untuk mempunyai Kepala Desa Pilihan Rakyat, Sukses untuk Desa Cilimus melalui Pemimpin Baru Wujudkan Desa Membangun” Merdesa..! (goes)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan