Ada Atraksi Budaya Pada Festival SeruIT Serunya IT

Workshop Pengenalan SIKOMAR pada Festival SeruIT di Desa Hanura

Hanura – Atraksi tarian Pencak Silat dan bunyi khas gamelan turut mewarnai acara Pembukaan festivala Desa IT di Desa Hanura, pada prosesi pembukaan acara juga turut dipersemabhkan tarian tradisional khas Lampung yg biasa di tampilkan pada acara resmi maupun acara adat kedaerahan di propinsi Lampung yaitu Tari Siget Paenguten (Tari Sembah biasa orang sebut). Acara Festival Desa IT di gelar selama dua hari yakni dari tanggal 10-11-Juni 2015 di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. Hadir dalam Kegiatan ini Kepala BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat & Provinsi Lampung Yuda Setiawan di dampingi Sekretaris BPMPD Untung Budiono yang sekaligus membuka acara Festival Desa IT.

Workshop Pengenalan SIKOMAR pada Festival SeruIT di Desa Hanura
Workshop Pengenalan SIKOMAR pada Festival SeruIT di Desa Hanura

SeruIT (Serunya IT) menjadi Tema Festival Desa-Desa IT di Bumi Andan Jejama Provinsi Lampung Kali ini. 40 (Empat Puluh) Desa yang tergabung dalam Gerakan Desa Membangun (GDM) Lampung dan Website desa.Id di undang dan terlibat dalam kegiatan ini. Selama dua hari di isi dengan Diskusi Tematik dan beberapa kegiatan workshop yaitu Workshop Pengenalan Mitra Desa 2.0 dan Pengenalan desa Os (dOS. Hingga hari kedua juga masih ada workshop sebanyak dua sesi yaitu workshop Instalasi Desa.OS dan Workshop Pengenalan SiKomar (Sistim Komunikasi Antar Rakyat). Kegiatan workshop di fasilitasi oleh rifky Indrawan Dedemit Lampung dan DR.Andri Johandri Pakar Streaming Nasional dari Ono Purbo Center Jakarta.
Dalam Festival SeruIT (Serunya IT) kepala BPMPD provinsi Lampung juga mencanangkan Desa Hanura Sebagai Philot projec Desa IT di Kabupaten Pesawaran dan juga menetapkan Desa Hurun sebagai Philot Projec Kampung Tua yang akan diprogramkan pada tahun anggaran 2015. Selain itu juga dari desa-desa yang tergabung dalam GDM Lampung sepakat menetapkan SIGER (Sistim Informasi Gerakan) Pemberdayaan Desa yang nantinya akan digunakan sebagai aplikasi di desa masing-masing. Panggung hiburan rakyat pada malam hari menambah Kemeriahan Festival SeruIT karena ada berbagai atraksi dari komunitas-komunitas seni di Desa Hanura, Desa Cilimus dan Desa Hurun yang tampil bersama-sama pada malam hari itu. (goes)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan