Memupuk Toleransi Dan Kerukunan Beragama Melalui Halal Bihalal

Tokoh Lintas Agama Desa Hanura hadir dalam acara halal bihalal

Hanura – Masih dalam suasana Hari Raya Idhul Fitri Syawal 1436 Hijriyah, Pemerintah Desa Hanura beserta jajaran Kelembagaan Desa mengadakan Acara Halal Bihalal Minggu 26 Juli 2015 di Sanggar Mangliawan Desa Hanura. Dalam Acara ini Pemerintah Desa Hanura tidak saja mengundang Tokoh Masyarakat, Namun Para Pemuka lintas Agama baik dari Kristen Katholik, Kristen Protestan dan GPDI Pantekosta juga turut di undang dalam acara ini. Dalam sambutanya kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi menyampaikan bahwa melalui moment kegiatan ini menjadi media silaturahmi antar umat beragama yang mana di Desa Hanura cukup hiterogen keadaan penduduknya berdasarkan keyakinan.

Tokoh Lintas Agama Desa Hanura hadir dalam acara halal bihalal
        Tokoh Lintas Agama Desa Hanura hadir dalam acara halal bihalal

Rencananya kegiatan hala bihalal ini akan dijadikan agenda tahunan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk membangun toleransi kerukunan antar umat beragama. Kegiatan halal bihalal inipun terasa nuansa desanya pasalnya para panitia yang terdiri dari Karang Taruna dan Risma Desa Hanura mengemas dengan tajuk “Kembali Ke-Desa” untuk itu aneka hidangan ataupun menu favoritnya adalah umbi-umbian yang tumbuh dan di tanam oleh para perintis Desa Hanura tempo dulu yaitu berupa, Ubi Jalar, Ubi Kayu, Talas dan Kacang Tanah.

Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama yang diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan ini Dan sejalan dengan keinginan Kepala Desa Hanura untuk menjadikan Acara Halal Bihalal ini menjadi ajang Silaturahmi tahunan Lintas Agama. Sukses kegiatan ini tentunya berkat kerja keras bahu membahu antara Karang Taruna dan Anggota Risma Desa Hanura. Peserta yang hadirpun disuguhi hiburan orgen tunggal dan beberapa penampilan panggung dari anak-anak Karang Taruna maupun Risma Desa Hanura, “Selamat Hari Raya Idhul Fitri Minal adin wal faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. (goes)

Facebook Comments

3 Comments

  1. Desa yang maju, karena punya Pemimpin desa yang maju. Pak Codri Cahyadi, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk memajukan desa hanura 🙂

    Salam
    Penjual Topigrosir.com

Tinggalkan Balasan