Warga Mempersembahkan Tumpeng Raksasa Dalam HUT Desa Hanura Ke-49

Hanura – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Transa-AD Desa Hanura dirayakan hari Kamis 17 September 2015, Seperti biasa dalam seremonial kegiatan diawalai dengan Upacara Tabur Bunga dan Peletakan Karangan Bunga di Taman Makam Perintis Gada Medhana. Pada Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi selaku Inspektur Upacara. Beberapa Kompunen masyarakat dan unsur organisasi yang ada di Desa Hanura cukup khidmat melaksanakan Upacara ini.

tumpeng 1Pada peringatan HUT Desa Hanura yang ke-49 kali ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya terutama pada sesi acara potong tumpeng, selain dengan hadirnya tumpeng raksasa hasil kreatifitas masyarakat Dusun C, sebelum prosesi pemotongan tumpeng lebih dahulu diawali dengan acara sungkem bersama kepada para bapak maupun ibu perintis yang masih tersisa. Pada HUT Desa Hanura kali ini antusiasme warga juga terlihat meningkat, terbukti dengan kemeriahan yang nampak dan beberapa atraksi budaya lokal dari Kuda Lumping dan tampilan Pencak Silat dari anak-anak perguruan Maung Petar yang ada di Desa Hanura.

Sebelumnya banyak perlombaan yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan HUT Desa Hanura yang ke-49, selain perlombaan yang banyak melibatkan ibu-ibu maupun anak-anak , kreatifitas panitia patut diapresiasi dengan menghadirkan lomba -lomba yang sebelumnya belum pernah diadakan, diantaranya Lomba Tendang Jitu, Guitar Goes To School dan lomba Futsal yang cukup menyita perhatian penonton. Hingga malam hari tanggal 17 September 2015 masih berlanjut kegiatan perayaan HUT Desa Hanura, tentunya pada malam itu menjadi malam miliknya para juara lomba dan milik warga desa Hanura pada umumnya. Dirgahayu Trans-AD II Desa Hanura ke-49 Apresiasi Untuk Segenap Panitia dan dukungan warga Desa Hanura pada umumnya. (goes)

Facebook Comments

16 Comments

  1. Selamat ulang tahun utk desa hanura yg ke 49, semoga desanya tambah maju dan terus lestarikan budaya lokal nusantara. Salam dari kami Desa Karangnangka Kec. Kedungbanteng Kab.Banyumas – Jawa Tengah

  2. Selamat ulang tahun utk desa hanura yg ke 49, semoga desanya tambah maju dan terus lestarikan budaya lokal nusantara. Salam dari kami Desa Karangnangka Kec. Kedungbanteng Kab.Banyumas – Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan