Bina Mental dan Spiritual, Desa Hanura ber IPTEK dan IMTAQ

mumuy
Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, S.T. Bersama Panitia Kegiatan

Program pembinaan mental dan spiritual merupakan program yang menyentuh akal, mengembangkan nilai-nilai moralitas dan spiritualitas warga masyarakat. Program pembinaan mental dan spiritual membentuk pola pikir dan sikap warga masyarakat yang dewasa dalam segala hal. Dengan demikian akan tercipta sumberdaya manusia yang dapat bersaing dengan berlandaskan pada kemampuan Ilmu Pengetahuan dengan Keimanan dan Ketaqwaan yang kuat.

Pembinaan mental dan spiritual juga menjadi tolok ukur bagi keberhasilan Pemerintah dalam menjadikan masyarakat yang lebih dinamis demokratis dan partisipatif. Mengenai pembinaan mental dan spiritual yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Hanura menuai babak baru dengan mengawalinya melalui kegiatan Silaturahmi Muslimin dan Muslimat se Kecamatan Teluk Pandan Sabtu 26-03-2016. Pada acara Silaturahmi yang dilaksanakan di Masjid Jami’Baitul Iqror Desa Hanura dihadiri juga oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, S.T.

mumuy 2
Jajaran Panitia Kegiatan

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran mengajak Masyarakat Kecamatan Teluk Pandan untuk saling mempererat tali silaturahmi tanpa membedakan Agama, Suku, maupun Ras. Lebih lanjut dipesankan juga Pembangunan Kabupaten Pesawaran tidak akan berjalan dengan baik jika silaturahmi semua golongan tidak terjalin dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi mengungkapkan bahwa Desa Hanura yang terdiri dari berbagai ragam Agama, dan Suku senantiasa menjaga keharmonisan yang ada, karena bukan perbedaan yang menjadi masalah tapi dengan perbedaan dapat memperoleh kekuatan yang utuh. Kepala Desa Hanura juga mengucapkan banyak terimakasih dengan kepedulian Bupati Pesawaran dengan Binamentalnya sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Silaturahmi tersebut dapat menghadirkan Ustadz MUMUY ABDUL MUKTI yang selama ini hanya dilihat melalui layar televisi pada hari ini (Sabtu 26-03-2016, red) dapat dihadirkan ditengah-tengah jama’ah yang berjumlah 1500 an. (fadfaw)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan