Guna Peningkatan Pelayanan Yang Lebih Prima Desa Hanura Gunakan Absensi Finger Print

chodri cahyadi

HANURA | Guna meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah Desa Hanura kepada masyarakat agar lebih prima, pemerintah Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan menerapkan absensi bagi aparatur pemerintah desa setempat dengan sistem Finger Print (sidik jari).

Kemungkinan, sistem absensi dengan menggunakan finger print kepada seluruh aparatur pemerintah desa setempat yang dimulai dari Kaur dan Staff Pemerintah Desa Hanura hingga Kepala Dusun.

Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi mengatakan, penerapan absensi dengan sistem finger print bagi aparatur pemerintah Desa Hanura ini merupakan hasil musyawarah dari seluruh perangkat desa mulai dari Kepala Dusun hingga Kepala Desa.

Penggunaan absensi finger print ini adalah hasil musyawarah dari semua perangkat desa. Tujuannya, agar seluruh perangkat desa dapat datang dan pulang dengan tepat waktu, kata Chodri, kemarin.

f1

Disampaikan Chodri, penerapan absensi finger print ini dilakukan juga sesuai dengan Permendagri Nomor : 83 Tahun 2016 tentang peningkatan aparatur desa. Menurutnya, dengan adanya bantuan dana desa aparat lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja aparatur pemerintah desa dalam memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat.

Abseni finger print ini mulai kami terapkan hari ini (Senin, 20/06), dan diharapkan semua aparatur desa harus masuk tepat waktu pada pukul 08.30 dan pulang pukul 14.30 Wib, imbuhnya.

Lebih lanjut Chodri menyampaikan, penerapan sistem absensi finger print ini akan di lihat dalam tiga bulan kedepan. Sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama seluruh aparatur pemerintah desa setempat, jika tingkat kehadiran aparatur pemerintah desa setempat kurang baik, maka tunjangan bagi aparatur pemerintah desa tersebut akan di kurangi.

Semua ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima, jadi tingkat kehadiran sangat di butuhkan. Apabila tingkat kehadirannya kurang aktif, maka yang bersangkutan akan di kurangi tunjangannya, tegas Chodri. (Hendri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan