Desa Hanura, Teluk Pandan Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016

DCCN12

Hanura, Pesawaran | Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung dengan memperoleh nilai 595 point dan berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp. 75 juta.

Hal ini terungkap saat Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST melakukan rapat koordinasi (Rakor) yang ke-4 di masa kepemimpinannya dengan seluruh SKPD dan Camat. Rabu (22/06) di aula Pemkab setempat.

Hadir pada acara ini, Sekda Pesawaran, Staf Ahli, Asisten I, Kepala Kemenag Pesawaran, Kacapem Bank Lampung Gading Rejo, Heri, perwakilan PT. PLN, Ketua Baznas Pesawaran,  Danramil 421-02 Gedong Tataan Kapten (Inf) Rofi’i, Sekretaris KPU dan Sekwan DPRD.

Pada rakor ini, Bupati secara langsung menyerahkan SK Gubernur Lampung yang menyatakan Desa Hanura, Kecamatan, Teluk Pandan keluar sebagai Juara 1 pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016. Penyerahan di terima langsung oleh Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi di dampingi Camat Teluk Pandan, Firdaus, SH dan Kepala Badan BPMPD, Rusli.

Saat rapat koordinasi ini, Bupati meminta kepada seluruh Kepala SKPD, agar melakukan pengawasan kepada seluruh staf secara berjenjang dalam penegakan disipilin. Yakni disiplin jam kerja maupun pakaian.

Absensi harus berada di ruang kepala satuan kerja. Apabila kepala satuan kerja dinas luar, maka absensi berada di ruang sekretaris. Hanya dua orang yang bisa melaporkan kinerja Kadis dan sekretaris, tegasnya.

Dendi juga mengingatkan, untuk semua SKPD agar untuk selalu menjaga kebersihan kantornya masing-masing. Sebab, beberapa kali ia melakukan sidak di beberapa SKPD masih banyak ditemukan sampah yang tercecer di lingkungan kantor.

Dendi juga menyoroti, kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Pol. PP), agar menjalankan fungsi ketertiban umum dan menegakkan PERDA di tengah-tengah masyarakat secara profesional dalam melakukan pengawasan dan pengamanan di kompleks perkantoran. Hal ini guna mencegah tindak kriminalitas yang di lakukan oleh pihak luar.

Saat rapat koordinasi ini Bupati juga menyampaikan terkait HUT Pesawaran yang ke-9 dan akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang.

HUT Pesawaran atau Pesawaran Fair bulan Juli tahun ini saya berharap bukan saja warga Gedong Tataan atau di lingkup Pemkab saja. Tapi dapat di rasakan oleh semua warga Pesawaran, harapnya.

Pada kesempatan ini, Dendi meminta agar kegiatan HUT Pesawaran ke-9 atau Pesawaran Fair nanti harus di isi kegiatan-kegiatan yang beraifat religi.

Pusat acaranya kita laksanakan di lapangan Pemkab Pesawaran di Dusun Binong, Desa Way Layap, Gedong Tataan. Jelasnya.

Sementara, Sekda Pesawaran Drs. Hendarma mengatakan, rapat koordinasi ini sifatnya rutin di laksanakan setiap bulannya.

Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana peningkatan di masing-masing SKPD, pungkasnya. (Hendri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan