Ass.1 Pesawaran Pimpin Rapat Perisapan Lomba Desa Tingkat Nasional Regional Se-Sumatera

Hanura | Asisten 1 Kabupaten Pesawaran, Drs. Heksus, MM  pimpin rapat persiapan lomba desa tingkat nasional regional se-sumatera. Selasa (19/07) di Aula Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.

Hadir pada acara ini, seluruh satker, perwakilan TP. PKK Pesawaran Ani Cindawani, Camat Teluk Pandan Firdaus, SH, Ketua TP.PKK kecamatan, Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi, pengurus PKK Desa, para Kadus dan RT.

Heksus dalam sambutanya, kita harus berterima kasih kepada bapak Kadus dan RT, serta para satker pendukung. Sehingga, Desa Hanura menjadi juara Lomba 1 pada lomba desa tingkat provinsi Lampung tahun 2016.

Saya sangat berterima kasih khusus buat Pak RT dan Kadus di bantu satker-satker, sehingga kita dapat meraih juara satu, ujarnya.

Menindaklanjuti prestasi ini menurutnya, mulai dari tingkat RT, Kadus, kecamatan dan satker-satker harus bersiap-siap untuk menghadapi even lomba tingkat nasional regional se-Sumatera dalam waktu dekat yang waktunya belum kita ketahui bersama.

Kegiatan ini memang kita telah mendahului melakukan rapat guna mengahadapi lomba desa tingkat nasional regional se-sumatera dalam waktu dekat, tambahnya.

Heksus juga menambahkan, lomba desa ini nasional ini rencananya akan di laksanakan di akhir bulan juli. Namun, hingga saat ini kita sama-sama belum mengetahui kapan lomba ini akan di helat. Walaupun, kita belum tahu kapan jadwal lomba desa ini, tapi kita harus bersiap-siap sejak sekarang.

Kita to the point-nya aja, mulai sekarang yang harus kita mulai, yakni kebersihan di lingkungan kita, toga dan patok yang ada di tepi jalan, jelasnya.

Pada kesempatan ini, Heksus sangat mengharapkan mulai dari tingkat RT, Kadus dan para satker duduk bersama. Agar kita dapat meraih kembali juara nasional regional se-Sumatera tahun 2016.

Mari sejak hari ini dan kedepan, kita harus bersama-sama duduk bareng dan bergandengan tangan untuk meraih kembali gelar juara ini, harapnya.

Sementara, Kepala BPMPD, Rusli AR dalam sambutannya, kegiatan lomba desa tingkat nasional regional se-Sumatera ini setelah kita meraih juara 1 lomba desa tingkat Provinsi.

Lomba desa nasional regional se-Sumatera ini akan di ikuti oleh sepuluh provinsi yang ada di sumatera. Kita akan berlomba dengan sepuluh provinsi dan akan di ambil tiga noninator terbaik, jelasnya.

Dari ke-3 nominator terbaik ini akan di undang ke jakarta pada bulan agustus di dampingi tim dari Provinsi, Kabupaten dan desa. Ia juga menyampaikan, walaupun kita sama-sama belum tahu kapan akan di mulainya lomba desa tingkat nasional ini.

Rusli juga menambahkan, harapan bapak bupati dan kita semua agar kita meraih juara 1 di tingkat regional ini. Sebab, dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesawaran di tingkat Nasional.

Saya sangat mengharapkan semuanya dapat bahu membahu dalam lomba desa ini, agar kita dapat menjuarai lagi lomba desa tingkat regional ini, pungkasnya.

Sementara Camat Teluk Pandan, Firdaus, SH saat dijumpai di sela-sela rapat koordinasi lomba desa ini sangat mendukung all out untuk kemenangan lomba desa tingkat nasional regional se-Sumatera ini.

Saya akan mendukung penuh persiapan lomba desa ini, sesuai dengan harapan bapak bupati, ujarnya yang di amini Kades Hanura, Chodri Cahyadi. (Hendri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan