TIM LOMBA DESA NASIONAL REGIONAL SE-SUMATERA AKAN MENILAI DESA HANURA TELUK PANDAN

Hanura | Setelah lolos dalam seleksi administrasi di Kemendagri Cq. Dirjend Pemerintahan Desa. Jum’at (29/07) tim penilai tingkat nasional regional se-sumatera akan sambangi Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Desa ini adalah desa yang berbasis IT.

IMG_20160429_145240

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Badan BPMPD, Rusli. Menurutnya, mulai hari ini (sabtu) hingga kamis mendatang semua leading sector, aparatur kecamatan Teluk Pandan, Desa Hanura dan masyarakat Hanura khususnya dan Pesawaran pada umumnya harus all out mengahadapi lomba desa tingkat nasional ini.

Dengan waktu yang sangat mepet ini, kita semuanya harus secara bahu membahu dengan sekuat tenaga mempersiapkan semua yang akan di nilai oleh tim, termasuk juga kebersihan lingkungan, agar kita meraih juara kembali, ujarnya.

Ia juga menambahkan, kapan di helatnya lomba desa ini di ketahui akan di nilai pada jum’at mendatang, setelah pihaknya mendampingi tim provinsi jemput bola ke Kemendagri Cq. Dirjend Pemerintahan Desa beberapa hari lalu.

Kita ketahui kapan lomba desa tingkat nasional regional se-sumatera ini di nilai, setelah kita jemput bola ke pusat. Walaupun kita ketahui, sudah lama kita tahu jika minggu ke tiga bulan juli akan di nilai. Tapi belum tahu persis hari dan tanggalnya saat itu, jelasnya.

Rusli juga menjelaskan, walaupun lomba saat ini adalah hajat provinsi. Namun, kita harus mempersiapkan 40 point yang akan di nilai oleh tim pusat ini. Sebab, Pesawaran saat lomba desa tingkat provinsi beberapa bulan lalu keluar sebagai juaranya.

Kita harus menyiapkan semua administrasi atau yang lain, yang akan di nilai oleh tim. Ya seperti lomba tingkat provinsi yang lalu. Apalagi pasca penilaian yang lalu hingga saat ini sudah pasti banyak yang harus kita perbaiki dan benahi kembali, tuturnya.

Di akhir penjelasannya, Rusli berulang kali dan berharap, semua masyarakat pesawaran dan leading sector mulai merapatkan barisan agar pada lomba tingkat nasional ini Desa Hanura dapat meraih juara.

Camat Teluk Pandan, Firdaus SH sangat optimis jika Desa Hanura akan keluar sebagai juara pada lomba tingkat nasional ini.

Kami semuanya mulai besok (minggu) akan gotong royong secara masal bersama masyarakat, ungkapnya dengan optimis.

Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi saat dihubungi mengenai lomba desa ini mengatakan, persiapan lomba desa sudah sekitar 80 persen. Dan ia optimis, H-1 lomba desa semua persiapan sudah ready.

Saat ini persiapan baru mencapai sekitar 80 persen dan hari kamis semua sudah siap semua, terangnya yang di amini Sekdes, Agus Guntoro.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala UPT Dinas Dikbud Teluk Pandan, Drs. Mulyadi Idrus dan Kepala UPT Puskesmas Hanura, Margono, S.Km Menurutnya, untuk bidang pendidikan dan kesehatan, pihaknya sudah mempersiapkan apa saja yang akan di nilai oleh tim.

Kami sudah mempersiapkan semua yang akan di nilai oleh tim, pungkasnya. (Hendri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan