Kepala BPMPD Pesawaran Optimis Desa Hanura Juara Lomba Desa Tingkat Nasional

Hanura | Kepala BPMPD Pesawaran Rusli AR, optimis Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran dapat menjuarai lomba Desa tingkat Nasional regional se-Sumatera pada penilaian oleh tim nasional Jum’at (29/7/2016) nanti. Hal ini di kemukakannya saat rapat pemantapan dengan tim dari provinsi Lampung di Aula Sanggar Mangliawan Desa Hanura, Senin (25/7/2016).

Hadir saat rapat pemantapan Kepala BPMPD Provinsi Lampung, Yudha Setiawan mewakili Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua TP.PKK Dinda Indira Dendi dan wakilnya Frisiska Devi Okpita Eriawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tuti Hendarma, Para SKPD, para pengurus TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan, Camat Teluk Pandan Firdaus, SH dan staf, KUPT Pendidikan Teluk Pandan dan UPT Puskesmas Hanura, Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi dan staf, pengurus TP. PKK kecamtan, para kader PKK dan Posyandu, LPM, BPD, Kadus, RT dan masyarakat.

lomba

Kepala BPMPD Provinsi Lampung Yudha Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Desa Hanura masuk dalam 4 besar menyisihkan 6 provinsi. Dengan urutan yakni Provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Barat dan Lampung.

Ia juga menambahkan, dalam penilaian lomba desa tingkat provinsi Lampung dilakukan dengan objektif dan tidak ada rekayasa.

Kita sadari, banyak sekali kabupaten lain memprotes mengapa desa Hanura bisa menjuarai dalam lomba desa tingkat provinsi tahun 2016, Kami menilai desa Hanura secara objektif dan tidak ada rekayasa. Silahkan, buka website kami dan dapat di lihat secara jelas. Sebab, kami sudah di pesan bapak Gubernur, dalam penilaian agar secara objektif,  ujar Yudha Setiawan.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, sangat bersyukur berkas yang telah di kirim ke pusat. Setelah di verifikasi desa Hanura masuk dalam 4 besar, karena masuk dalam 4 besar, maka tim akan datang langsung melihat dan menilai.

Sebab, tahun ini beda dengan lomba desa sebelumnya. Tahun ini lomba desa tingkat nasional di bagi beberapa regional, dan kita masuk regional sumatera, kemudian sistem penilaiannya dilakukan secara mendadak, agar tidak ada penilaian dengan rekayasa dan mempersempit ruang dalam penilaian tambahnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan banyak terima kasih kepada RT, Kadus, perangkat desa Hanura dan Camat, serta UPT, para SKPD yang telah bersusah payah dalam menghadapi lomba desa tingkat provinsi tahun 2016.

Namun, berkat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, kita dapat menjuarai lomba desa tingkat provinsi ini, Juara lomba desa ini berkat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dan kita bersama. Tanpa bahu membahu tidak mungkin kita keluar sebagai juara,  ujar Dendi yang langsung mendapat aplus dari yang hadir.

Ia juga berharap, mulai dari saat ini kita harus saling bahu membahu dan berkerja keras untuk memenangkan lomba desa tingkat nasional regional sumatera ini.

Saya yakin kita semua dapat bersama-sama membersihkan lingkungan dan menyiapkan data-data yang di perlukan dalam penilaian,  pungkas Dendi.(Hendri)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan