Warga Desa Hanura Rayakan Kemenangan Lomba Desa Tingkat Nasional

Hanura – Masyarakat Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan menggelar pesta rakyat setelah Desa Hanura berhasil meraih juara 1 pada lomba desa tingkat nasional regional 1 Sumatera tahun 2016.

Pesta rakyat tersebut diawali dengan mengarak piala juara 1 lomba desa nasional tingkat regional 1 Sumatera tahun 2016 dengan menggunakan kendaraan terbuka roda empat dan roda dua oleh masyarakat dan Uspika Kecamatan Teluk Pandan juga perwakilan dari Brigif-3 Marinir. Dimulai dari perbatasan Kecamatan Teluk Pandan dengan Kota Bandar Lampung, tepatnya dipantai Queen Artha, piala lomba desa di arak oleh ratusan masyarakat diwilayah kecamatan setempat menuju Desa Hanura.
nyambut kades 2
Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan berhasil meraih juara 1 lomba desa nasional tingkat regional 1 Sumatera tahun 2016 dengan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI No.410-6135/2016. Diketahui, Desa Hanura berhasil meraih 2 piala dan piagam, yakni piala juara 1 lomba desa tingkat nasional regional 1 Sumatera dan piala kepala desa teladan. Bersamaan dengan itu, Ketua TP. PKK Pusat, Ny. dr. Erni Tjahjo Kumolo juga memberikan kenang-kenangan “Temu Karya Nasional Dalam Rangka Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan”.

Sekretaris Desa Hanura, Agus Guntoro mengatakan, digelarnya pesta rakyat oleh masyarakat desa hanura tersebut merupakan inisiatif dari warga desa setempat untuk menyambut kedatangan kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi dan ketua TP PKK Desa Hanura, Ny. Lia Agustia Chodri yang berhasil membawa pulang piala juara 1 lomba desa tingkat nasional regional Sumatera tahun 2016.

Pesta rakyat ini dilakukan murni atas inisiatif warga Desa Hanura. Dalam acara ini, masyarakat menggelar berbagai makanan tradisional yang disajikan bagi masyarakat yang hadir dalam acara ramah tamah yang dilaksanakan di Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, ujar Agus.
nyambut kades 1
Dikatakanya, diraihnya juara 1 lomba desa tingkat nasional tersebut mejandi tanggung jawab besar bagi desa hanura dan seluruh masyarakat untuk terus memajukan desa. Berawal dari kemenangan tersebut, maka desa hanura juga harus siap jika dijadikan sebagai tempat study banding oleh desa-desa lain.

Kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk terus bersama-sama dalam membangun dan memajukan desa, tuturnya.

Hal senada disampaikan, Leonardo, salah seorang inisiator gelaran pesta rakyat di Desa Hanura, bahwa kemenangan yang berhasil diraih oleh desa hanura adalah kemenangan bersama, sehingga kedepan, masyarakat dapat terus bersama dalam memajukan desa.

Desa ini adalah milik kita bersama, untuk itu masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki terhadap desa kita yang tercinta ini, tandasnya.

Hadir dalam gelaran pesta rakyat Desa Hanura tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Drs. Hendarma, Ketua Dharma Persatuan, Ny. Tuti Hendarma, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Frisiska Devi Okpita Eriawan, S.Kom, Asisten 1 Kabupaten Pesawaran, Drs. Heksus, MM, Kaban PMPD, Rusli RA, Camat Teluk Pandan, Firdaus SH, para kepala desa diwilayah kecamatan setempat, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Teluk Pandan, Drs. Mulyadi Idrus, Kepala Puskesmas Hanura, Margono, S.KM, para pengurus dan anggota FKKPI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat Desa Hanura. (Hendri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan