Peringati HUT Emas, Desa Hanura Gelar Turnamen Futsal Terbuka

Hanura – Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan yang jatuh tanggal 17 September mendatang, pemerintah Desa Hanura menggelar turnamen futsal dengan memperebutkan piala bergilir yang digelar di lapangan Krida Yuana, Desa Hanura.
Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi mengatakan, kegiatan turnamen futsal yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Hanura tersebut jelas membuktikan bahwa para pemuda di Desa Hanura memiliki kreatifitas, produktif dan memiliki ide yang positif.
Jelas kegiatan semacam ini kami dukung sepenuhnya. Semoga acara berjalan dengan lancar tanpa menemui suatu kendala yang berarti. Turnamen Futsal ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Emas Desa Hanura yang ke-50,” ujarnya.
Chodri menyampaikan, bahwa pemuda masa kini adalah generasi pemimpin di masa yang akan datang, oleh karenanya dia berharap pemuda dalam hal ini kelompok Karang Taruna di wilayahnya senantiasa berkontribusi nyata di lingkungan.
Berbuatlah segala sesuatu yang dapat dipetik manfaatnya oleh sesama. Mulai dari hal-hal kecil dan sepele, dari diri sendiri dan lingkungan hingga nanti pada waktunya berbuat lebih besar kepada bangsa, tegasnya.foto futsal

Sementara itu, Rangga, salah seorang atlit Futsal diwilayah setempat berharap agar ajang ini dapat dijadikan sarana menjembatani tali silaturahmi antar warga. Khususnya, kaum pemuda yang selama ini masih terlihat kurang mementingkan hubungan antar individu dalam organisasi.
Jadikan ajang ini sebagai penguat tali silahturahim antar pemuda di seluruh desa dan kecamatan, jangan dilihat dari materi dan hadiahnya, tetapi makna dan hal positif yang didapat dari kegiatan ini, katanya.
Dirinya juga berkeinginan ada kelanjutan dari turnamen ini di tahun-tahun mendatang. Sebab, futsal merupakan olahraga yang menjadi primadona di kalangan pemuda sehingga perlu diberikan ruang khusus. Ajang ini sendiri merupakan penyelenggaraan yang kedua, namun menurutnya ini adalah pijakan awal bagi turnamen futsal di Desa Hanura untuk dijadikan rutinitas tahunan.
Kami sangat berharap, turnamen ini dapat terus digulirkan rutin tiap tahun. Karena, dengan kegiatan turnamen ini dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas olahraga futsal diwilayah ini, pungkasnya. (Hendri).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan