Desa Hanura Mengikuti Pekan Inovasi Nasional 2016

Bersama H. Dedi Mizwar Wagub Jawa Barat Saat Pembukaan Forum Pedesaan pada kegiatan Pekan Inovasi Nasional (hanura.doc)

Bandung – Bertempat di Hotela Savoi Hofmann Bidarakara Jl. Asia Afrika, dari tanggal 15 – 18 November 2016 Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Inovasi Nasional (PIN). Kegiatan yang hampir melibatkan BPMPD Daerah se-Indonesia ini juga di ikuti oleh Desa-Desa Pemenang Tingkat Nasional Lomba Evalusai Desa Tahun 2016. Sebagai Pemenang Nasional Regional 1 Sumatera Desa Hanura menghadiri kegiatan ini yang diwakili oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan tiga orang staf Desa. Dalam Kegiatan ini Desa Hanura disediakan satu Stand ukuran 2 X 2 M untuk memamerkan Produk Tehnologi Desa dan Produk Industri Rumah Tangga.

Bersama H. Dedi Mizwar Wagub Jawa Barat Saat Pembukaan Forum Pedesaan pada kegiatan Pekan Inovasi Nasional (hanura.doc)
Bersama H. Dedi Mizwar Wagub Jawa Barat Saat Pembukaan Forum Pedesaan pada kegiatan Pekan Inovasi Nasional (hanura.doc)

Acara Pekan Inovasi Nasional dibuka oleh wakil Gubernur Jawa Barat H.Dedi Mizwar, sebelum membuka acara wakil Gubernur Jawa Barat sempat meninjau Stand Pameran Desa Hanura, dan empat stand lainya yang ikut meramaikan Pekan Inovasi Nasional (PIN) 2016. Selain dihadiri para petinggi dijajaran Pejabat Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat hadir juga Dirjen Bina Desa Kemendagri. Dalam acara seremonial pembukaan Pekan Inovasi Nasional 2016 diberikan beberapa penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa diantaranya para pemenang lomba Evaluasi Desa Tingkat Nasional yaitu : Desa Hanura Pemenang Regional 1 wilayah Sumatera, Desa Maja Sari Pemenang Regional 2 Wilayah Jawa-Bali dan Desa Nita Pemenang Regional wilayah 4 Nusa Tenggara – Papua, Desa Pemenang Regional wilayah 3 Kalimantan-Sulawesi tidak hadir   , pemberian penghargaan juga diberikan kepada BPMPD di Daerah termasuk BPMPD Provinsi Lampung yang juga hadir pada kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini juga ada agenda kegiatan workshop/seminar sehari yang menghadirkan Narasumber dari jajaran Kemendagri, KPK Pusat dan jajaran Kemendesa PDT serta Narasumber Desa-Desa Kandidat terbaik nasional versi Koran Tempo. Kegiatan Pekan Informasi (PIN) 2016 ini merupakan kegiatan Forum Pedesaan yang akan diselenggarakan secara reguler oleh pemerintah dalam mewujudkan pembangunan desa maupun kawasan perdesaan. Dalam kegiatan ini hanya diikuti oleh 3 Desa saja diseluruh indonesia, yaitu desa-desa pemenang Tingkat nasional Lomba Evaluasi Desa 2016 minus Desa Pemenang Lomba Desa Nasional Regional 3 Kalimantan – Sulawesi. Kehadiran Desa Hanura dalam kegiatan ini didampingi BPMPD Kabupaten Pesawaran dan BPMPD Provinsi Lampung. (Ika)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan