Bengkel Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Sejumlah pohon di Dusun A Desa Hanura tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak jumat sore hingga malam hari. (2/12/16)
Informasi dari perangkat RT setempat , ada 2 pohon tumbang di 2 titik berbeda.

CzSOjWUVQAAbacM
Pohon tumbang jenis mahoni menutupi badan jalan TPU Gada Medana, Dusun A, Desa Hanura

Namun pohon tumbang yang paling besar jenis pohon Kelapa di JL Brawijaya RT 02 RW 03 Dusun A,  Hanura yang mengakibatkan batang pohon menimpa bengkel milik warga, tapi pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Menurutnya, selain di Jalan Brawijaya, pohon tumbang akibat diterpa angin kencang juga terjadi di Jalan TTPU Gada Medana.

Lebih lanjut, yang bersangkutan bersama aparat desa sudah melakukan antisipasi pohon tumbang sejak memasuki musim penghujan, seperti memangkas pohon yang sudah keropos, bahkan menebang pohon yang rawan tumbang dan diganti dengan pohon yang masih muda dan tahan terhadap hempasan angin kencang.

Pohon yang tumbang bukan karena sudah tua atau keropos batangnya, tetapi kencangnya tiupan angin mengakibatkan akar pohon tidak mampu menahannya 

“Kami sudah melakukan berbagai upaya, namun cuaca dan musibah tidak bisa dicegah. Tapi, kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk terus memeriksa satu persatu kondisi pohon yang ada,” tambahnya. Sementara, salah seorang warga Ade mengatakan untungnya saat kejadian Bengkel milik kakak nya tersebut sepi dari pengunjung sehingga saat tumbang ke bengkel nya tidak ada korban. Hujan deras dan angin kencang intensitas nya cukup lama, sejak sore dan baru berhenti menjelang malam. (VDA)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan