BADAN KETAHANAN PANGAN MELAKUKAN INFEKSI AMAN PANGAN DI PASAR DESA HANURA

Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Propinsi lampung  didampingi Kapolsek Padang cermin serta pemerintah desa hanura melakukan  pemeriksaan sampel makanan dan sayuran di pasar Desa Hanura pada kamis  15 juni 2017. Selain itu pada kesempatan yang sama Dinas Koperindag  Kabupaten Pesawaran yang ikut dalam infeksi tersebut   Juga melakuakn infeksi harga bahan pangan dan sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menyambut hari raya idul Fitri 1438 H. Menurut kepala bidang aman pangan badan ketahanan pangan Kabupaten Pesawaran, Kegiatan ini bertujuan memeberikan rasa aman terhadap masyarakat Desa hanura dalam menyambut Idul fitri”.

Pada pemeriksaan tersebut khusus pemerikasaan terhadap Uji Formalin, Boraks,Rhodamin A dan B. Serta pemeriksaan terhadap bahan pengawet lainnya. “ hasilnya di pasar desa hanura Negatif terhadap bahan pangan yang mengandung formalin,boraks,rhodamin A dan B” Ungkap Kepala Bidang ketahan Pangan didampingi kapolsek Padang cermin AKP Zulkipli Rusli, SE.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan