Camat Teluk Pandan berikan penjelasan tentang penjaringan Anggota BPD

TELUK PANDAN-Agar penjaringan, pemilihan dan pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa dilakukan secara serentak di Kabupaten Pesawatan. Maka disepakati untuk masa kerja Badan Permusyawaratan Desa yang saat ini berakhir pada Bulan Desember 2018.

Hal ini sesuai dengan Surat. Camat Teluk Pandan Nomor : 141/253/VII.10/IX/2018 tertanggal 04 September 2018 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pengisian BPD di setiap desa. Pernyataan ini disampaikan Plt. Camat Teluk Pandan, Jayadi Yasa di ruang kerjanya, Jum”at (28/09).

Jayadi menjelaskan, Dasar dari surat tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Peraturan Daerah Kabupaten Pesawaran Nomor : 01 Tahun 2018 tanggal 10 Agustus 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa

“Pada surat tersebut, saya meminta kepada para kepala desa untuk segera melaksanakan pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pesawaran Nomor : 01 Tahun 2018 telah menyampaikan hasilnya kepada Camat Teluk Pandan dan juga segera menyampaikan jadwal pengisian Badan Permusyawaratan Desa kepada Camat Teluk Pandan, “ujarnya.

Plt. Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa menambahkan, dirinya menghimbau kepada kepala desa, agar segera melakukan pemilihan BPD dan diminta pada tanggal 10 Oktober nanti para kepala desa sudah melaporkan hasil pemilihan BPD kepada Camat.

“Saya minta kepada para kepala desa sesegera mungkin melakukan pemilihan anggota BPD di desanya. Sebab, tanggal 10 Oktober saya sudah meminta laporan hasil anggota BPD terpilih, “tambahnya.

Masih kata Jayadi, nantinya direncanakan di akhir Bulan Desember 2018 semua anggota BPD terpilih akan dilakukan pengambilan sumpah dan janji Anggota BPD oleh Bupati Pesawaran atau yang mewakili.

“Sekabupaten Pesawaran ini ada sekitar seribuan Anggota BPD terpilih yang akan diambil sumpah dan jani Anggota BPD oleh Bupati, “tandasnya. –hb

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan