JEMBATAN PENGHUBUNG 3 DUSUN DI HANURA SIAP DIGUNAKAN

Pembangunan jembatan penghubung 3 dusun yaitu dusun A, dusun B dan dusun D akhirnya selesai dikerjakan. Jembatan penghubung antar dusun tersebut terletak di perbatasan dusun A dan dusun B desa Hanura, kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran.

Pembangunan jembatan dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 3,5 meter tersebut sangatlah vital karena sangat dibutuhkan untuk kepentingan transportasi masyarakat di ketiga dusun, seperti anak sekolah yang tidak perlu lagi memutar arah saat berangkat atau pulang sekolah, kemudian warga juga dapat melalui jembatan tersebut menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut diungkapkan kepala desa Hanura, Chodry Cahyadi melalui telepon seluler, Chodri mengatakan bahwa “Pembangunan jembatan didusun B itu mas merupakan salah satu impian masyarakat disekitar wilayah tersebut, dalam rangka menghubungkan dua atau tiga dusun yang ada didesa Hanura.

“Jembatan tersebut juga memudahkan akses jalan masyarakat yang berada diwilayah belakang jalan utama, yang jika tadinya hendak pergi ke pasar atau ke rumah kerabat harus memutar karena dipisahkan sungai yang cukup lebar, kini setelah dibangun jembatan tersebut masyarakat dapat merasakan fungsinya secara langsung.

“Chodry Cahyadi juga mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah kabupaten pesawaran yang berkomitmen membangun di Bumi Andan Jejama, perlu diketahui bahwa, pembangunan jembatan desa Hanura ini merupakan komitmen dan janji politik Bupati Pesawaran H Dendi Ramadhona,ST dan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir S.Kom kepada masyarakat Hanura dan kami khususnya pemerintah desa Hanura.

Melalui perencanaan pembangunan didesa kami pun mewujudkan pembangunan jalan penghubung setingkat lapen dari gang slamet nasutiko dusun A desa Hanura sampai ke jalan Bapak sutino dusun B,
dengan APBDes tahun 2017 yang bersumber dari Dana Desa.

sehingga patut kita syukuri bersama dengan selesainya jembatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diketiga dusun yang melalui jalan dan jembatan tersebut.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan