BIMTEK PROGRAM SMART VILLAGE DI PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2020

Hanuranews, bertempat digedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung  bimbingan teknis Smart Village Dibuka Oleh Wakil Gubernur Lampung  ibu Chusnunia Halim,S.H.,M.Si.,M.Kn.,Ph.D.  didampingi Kepala dinas Kominfo Provinsi serta PLT Kadis PMD Provinsi Lampung. dalam Hal sambutannya Wakil Gubernur Lampung Menyampaikan kepada Para peserta  yang dari 30 Desa  yang menjadi Pilot project Smart Village  serta pendamping desa tingkat Kabupaten dan Provinsi, bahwasanya Desa Memiliki kemampuan untuk mengembangkan Desa Secara Lebih smart dan strategis untuk mengelola potensi desanya.Masih dalam sambutannya ibu wakil gubernur lampung menyampaikan bahwasanya program smart village bukan hanya persoalan digitalisasi saja akan tetapi lebih kepada kemampuan Desa lebih cakap dan pandai dalam hal mengelola masyarakatnya untuk tanggap terhadap perkembangan Desanya.

 

program smart village Desa bukan hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua OPD provinsi akan tetapi menjadi tanggung jawab lintas OPD. diharapkan bahwasanya desa desa diprovinsi lampung memiliki satu database yang terintegrasi. sehingga mudah diakses dan diharapkan kedepannya program smart villlage berkembang menjadi lebih lagi menuju smart Goverment di provinsi lampung.

dalam kegiatan bimtek ini para peserta diberikan materi secara online  sehingga akses lebih cepat secara virtual tampa harus hard copy materi. Pemateri  ( David Kurniawan ) direktur PT Darmajaya digital solusi  ( DJ Corp ) Menyampaikan bahwa berdasarkan Permenkominfo no 5 tahun 2015 desa berkewajiban memiliki identitas yang di aplikasikan lewat domain yaitu Desa.id , dan bahwa domain desa.id merupakan domain yang diakui oleh pemerintah bagi desa desa di indonesia.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan