Empat Kelompok Mahasiswa Unila KKN dan PLP di Desa Hanura

Hanurnews. Senin 1 februari 2021 bertempat dikantor Desa hanura, 4 kelompok mahasiswa KKN-PLP Daring yang terdiri atas  mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di universitas lampung. Serah terima mahasiswa telah dilaksanakan di kantor Desa Hanura  dan diterima langsung oleh bapak kepala Desa Hanura Rio Remota,S.P

Dalam kegiatan ini kepala Desa Hanura menekankan bahwa pentingnya kerjasama antara mahasiswa yang notebene dari dunia pendidikan dengan pemerintahan Desa yanga bersinergi baik, hal ini ditunjukan bahwa mahasiswa masih memilih Desa Hanura untuk.menjadi daerah tempat mereka mengimplementasikan ilmu yg mereka pelajari di dunia kampus.

Dalam penyampaian kepada para mahasiswa yang berjumlah 14 orang yang terdiri dari 6 orang mahasiswa pendidikan geografi ditambah masing masing 1 mahasiswa dari jurusan teknik elektro,pendidikan pgsd,agribisnis,PPkn,Manajemen,Akuntasi,Teknik pertanian,Sosiologi . untuk mempermudah teknis dan zona kegiatan akan di bagi menjadi 4 zona bagi 4 kelompok yaitu berdasarkan jumlah dusun antara lain zona Dusun A,B,C dan Zona Dusun D dengan estimasi 3 dan 4 mahasiswa  perdusun dengan format kegiatan yg disesuaikan dengan progja masing masing mahasiswa. Selain dari pada itu bagi mahasiswa jurusan kependidikan juga memiliki kegiatan pengenalan lapangan persekolaha( PLP) di SMA Negeri 1 Padang cermin.Diharapkan kedepannya  akan sama sama mendapatkan timbal balik manfaat bagi mahasiswa dan warga masyarakat Desa Hanura. (Yudi Apriyanto)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan