Cegah Banjir Dan Longsor, Bupati Pesawaran Anjurkan Masyarakat Tanam Pohon

Hanura (hanura.desa.id):Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta aparatur desa dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya di Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pedada untuk menanam pohon penghijauan.

Hal itu disampaikan Dendi Ramadhona saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dan Penyususan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesawaran Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual di Aula Pemkab Pesawaran, Senin (15/02/21).

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang kemungkinan terjadi di Pesawaran. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi potensi bencana alam banjir dan longsor dan melakukan penanaman kembali pohon-pohon penghijauan.

Bupati juga menginstruksikan aparatur desa bersama masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pedada untuk menanam pohon demi mencegah banjir dan longsor.

“Kita bisa menanam pohon buah-buahan dan tanaman lain yang berguna untuk mencegah potensi bencana banjir, longsor dan lain-lain. Mari kita hijaukan kembali Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam Musrenbang dan RKPD Tahun 2022 ini Dendi mengimbau agar penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) diprioritaskan untuk peningkatan aktivitas masyarakat Andan Jejama. Dia juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid-19.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan