Sejumlah Pedagang Pasar Desa Hanura Hari ini Mulai Dilakukan Vaksin Covid-19

Hanura, (hanura.desa.id) : Sejumlah pedagang pasar yang melakukan kegiatan jual beli di Hanura hari ini mulai divaksin oleh Tim UPTD Puskemas Hanura, hal ini dilakukan merupakan upaya untuk mensukseskan program pemerintah yang mengutamakan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat yang diprioritaskan pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan. Total orang yang menjadi sasaran pemberian vaksin sebanyak 1,3 juta orang.

Untuk tahap kedua, ada dua sub-kategori yang ditetapkan pemerintah dalam melangsungkan program vaksinasi yakni 17,4 juta untuk petugas publik dan 21,5 juta untuk lansia.

Sementara target vaksinasi kelompok ketiga adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi berjumlah 63,9 juta. Dan target keempat adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin, dengan target 77,4 juta orang.

UPTD Puskesmas Hanura sendiri menargetkan vaksinasi yang digelar di Sanggar Mangliawan Trans AD II Hanura Pada Hari Rabu 17 Maret2021 sebanyak seratus orang pelaku ekonomi di Pasar Desa Hanura.

Menurut Ajeng (20.th) salah satu pedagang yang ikut dalam kegiatab vaksinasi ini merasa tidak takut dengan isu yang telah beredar dan yakin bahwa vaksin yang akan disuntikan ini aman dan memang sangat di nanti olehnya. (ts)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan