Kepala Desa Hanura Resmikan Pasar Sabin, Dengan Tujuan Bangun Ekonomi Berbasis Masyarakat.

Hanura(hanura.desa.id): Kepala Desa (Kades) Hanura Rio Remota meresmikan Pasar Sabin di RT 02/02 Dusun B, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (28/3/2021).

Dalam acara yang dihadiri seluruh aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda pegiat usaha Desa Hanura ini, Kades Hanura berharap didirikannya Pasar Sabin Desa Hanura ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dengan memposisikan warga sebagai investor utama.

Saat bincang-bincang di sela acara Kepala Desa Hanura Rio Remota menyampaikan “Pasar ini didirikan dengan konsep ekonomi berbasis masyarakat, tujuannya adalah untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan masyarakat di Desa Hanura. Selain itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha ekonomi kreatif sehingga mampu menggali potensi yang ada dan memunculkan nilai-nilai kearifan lokal,”.

Kepala Desa Hanura mengaku sangat mengapresiasi ide pendirian Pasar Sabin untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Hanura. Dia berharap dengan adanya pasar sabin ini para pelaku usaha dan pengunjung bisa melakukan kegiatan jual beli yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan kegiatan jual beli di pasar sabin ini akan dilaksanakan setiap satu minggu sekali. Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan