BPUM Cair, Kepala Desa Hanura Berharap Perekonomian Warga Segera Kembali Bangkit.

Hanura,(hanura.desa.id): Sebanyak 143 penerima program BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) di Desa Hanura sudah terealisasi mulai tgl 9 Agustus 2021 ,sebelumnya di hanura terdapat 200 peserta yang mengajukan diri pada bulan April lalu, namun hanya 143pemohon saja yang dapat direalisasikan hal ini biasanya dikarenakan persyaratan yang tidak dipenuhi oleh pemohon atau tidak masuk dalam kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UMKM).

Penerima bantuan dapat mendatangi kantor desa hanura untuk mengambil e-formulir untuk dibawa ke BANK BRI untuk pengambilan bantuan yang diterima.

Kepala Desa Hanura Rio Remota, sangat mengapresiasi hal tersebut dan berterimakasih kepada lembaga terkait yakni Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pesawaran dan Otoritas Jasa Keuangan OJK dikarenakan program ini diharapakn dapat membantu memulihkan perekonomian warga desa hanura khususnya akibat pandemi yang sedang berlangsung hingga saat ini.

BPUM merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha mikro untuk melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, “Ini merupakan usaha pemerintah untuk terus memperluas jangkauan dukungan bagi usaha kecil dan menengah, khususnya pada usaha mikro,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melalui akun Instagram, seperti dikutip, Selasa (27/7/2021).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan