Kepala Desa Se-Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan, Lakukan Kunjungan Ke Desa Hanura

Hanura (Hanura.desa.id): Sebanyak 19 Kepala Desa termasuk PJ Kepala Desa dan 3 BPD lakukan kunjungan di Desa Hanura, pada Jumat 27 Agustus 2021

Dalam sambutannya Kepala Desa Hanura, Rio Remota menyampaikan apresiasi kepada Camat Kecamatan  Kedurang,  Kepala Desa dan PJ Kepala Desa yang mengambil tindakan dan menjalankan visi misinya untuk memajukan desanya dengan bertukar pengetahuan di Desa Hanura.

Dalam kegiatan itu Rio Remota menyajikan materi tentang kiat-kiat memajukan desa yang telah dilakukan di Desa Hanura dan peran Desa Hanura sebagai Pilot Project Smartvillage di Provinsi Lampung.

Desa Hanura sendiri telah memiliki layanan mandiri warga berupa pelayanan pembuatan surat online yang memanfaatkan aplikasi OpenSID. Sehingga memudahkan warga dalam membuat surat hanya dengan gadget smartphone mereka.  Pada aplikasi OpenSID sendiri tidak hanya layanan surat tetapi memiliki juga feature bank data kependudukan yang sangat bermanfaat bagi pemerintah desa untuk membantu warga dalam urusan administrasi kependudukan warganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan