Kunjungan Wakil Bupati, DPMD dan Kepala Nagari Se-Kabupaten Sijunjung Prov. Sumatera Barat di Hanura

Hanura, Jumat, 27 Mei 2022. Sebanyak 22 orang yang terdiri dari Kepala Nagari dan juga dihadiri oleh Iraddatillah Wakil Bupati Sijunjung , Khamsiardi Kepala DPMD Kabupaten Sijunjung, Hendra Syafrioni P Kabid Pemerintahan Nagari dan jajarannya. Pada kesempatan itu  Kepala Desa Hanura Rio Remota berbagi pengetahuan tentang tata kelola pemerintahan desa dan mengenalkan program Smartvillage Provinsi Lampung.

Program Smartvillage di Desa Hanura sendiri menggunakan pedoman yang di programkan oleh Provinsi dan juga mengembangkan sesuai kebutuhan dan kondisi di Desa Hanura diantaranya Smart Goverment, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society dan beberapa lagi yang sedang di program oleh Kepala Desa Hanura beserta jajarannya.

Selain itu Bapak Rio Remota juga mempresentasikan kondisi usaha perekonomian seperti Hanura Take Away dan Hanura Delivery yang mengadopsi sistem dari ojek online yang dikelola dan dijalankan oleh para Penggiat Desa serta layanan akses internet oleh Hanuranet dan juga tentang pemerintahan di Desa Hanura yang mungkin dapat diadopsi  Nagari-Nagari di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.

Bapak Rio Remota juga menjelaskan pentingnya untuk selalu bekerja sama dengan dinas-dinas Kabupaten sepert Dinas DPMD dan juga Dinas Koperasi & UMKM yang dapat memberikan fasilitasi dalam meningkatkan kualitas produk umkm serta juga penjualan produk-produk umkm.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan